DOA MEMINTA KETENANGAN HATI

Doa Ketenangan Hati – Manusia merupakan mahluk yang dikarunia dengan emosi. Dengan emosi ini, Anda bisa merasakan, bahagia, sedih, marah, dan berbagai jenis gambaran perasaan lainnya.
Doa Ketenangan Hati
Apabila kita bertemu dengan kejadian yang membawa kegembiraan, pastinya akan membuat Anda merasa bahagia.
Sebaliknya bila Anda sedang berduka, pastinya akan merasa kesedihan.
Terkadang kita juga merasakan kegelisahan, yang disebabkan suatu masalah, atau urusan kehidupan. Bahkan terkadang juga merasa gelisah dikarenakan suatu hal yang tidak dipahami.
Kegelisahan ini pun membuat Anda tidak merasakan ketenangan hati.
Ketidak tenangan hati akan memicu perasaan lainnya seperti khawatir, resah dan gelisah dan bisa berakibat pada munculnya stress pada pikiran.
Anda sendiri tidak bisa membohongi diri jika sedang dilanda kegelisahan. Sebab kegelisahan biasanya tidak ditunjukkan secara fisik.
Jadi wajar jika orang lain dapat melihat Anda sedang dirundung kegelisahan.
yang jelas penyakit galau dan gelisah yang melanda pada hati dan pikiran yang tidak nampak yang membuat kita tidak merasakan bahagia. Dan ketidak bahagiaan tersebut biasanya tergambar pada ekspresi wajah kita.
Seumpama ini terjadi, salah satu cara yang paling ampuh adalah dengan berdoa. Anda bisa memanjatkan Doa Agar diberi ketenangan hati.
Mengatasi rasa gelisah bisa dilakukan dengan beberapa cara salah satunya dengan mendekatkan diri pada Allah. Bisa dengan membaca Al-Qur’an, mengambil air wudhu dan tentu saja dengan berdoa meminta langsung pada Allah SWT.
Dengan doa agar diberi ketenangan hati bisa menjadi salah satu jalan dari segala kegelisahan kita. Dengan doa agar diberi ketenangan hati ini, kita meminta agar Allah SWT memberikan ketenangan pada hati, jiwa dan pikiran kita.
Berikut adalah bacaan doa agar diberi ketenangan hati, yang dilafadzkan saat hati gelisah agar hati dan pikiran kita menjadi tenang dan tentram.
Doa Ketenangan Hati :
اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ نَفْسًا بِكَ مُطْمَئِنَّةً، تُؤْمِنُ بِلِقَائِكَ، وَتَرْضَى بِقَضَائِكَ، وَتَقْنَعُ بِعَطَائِكَ
Allahumma inni as aluka nafsaan bika muthma-innah, tu’minu biliqoo-ika’ watardhoo bi qodhooika wataqna’u bi’athooika
Artinya:
“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu jiwa yang merasa tenang kepada-Mu, yang yakin akan bertemu denganMu, yang ridho dengan ketetapan-Mu, dan yang merasa cukup dengan pemberian-Mu.”
Semoga dengan bacaan doa agar diberi ketenangan hati tersebut, dapat menghilangkann kegelisahan hati Anda.
Dan Anda bisa menemukan penyebab munculnya kegelisahan Anda.

Comments

Popular Posts