DOA BUANG AIR KECIL

“ Tidaklah aku menginginkan kecuali perbaikan selama aku sanggup. Dan tidak ada taufik bagiku melainkan dengan (pertolongan) Allah. Hanya kepadaNya aku bertawakal dan hanya kepadaNya-lah aku kembali ” QS : Huud : 88

Adab dan Doa Buang Air Besar dan Buang Air Kecil
Ditulis oleh: Ummu Hammam Karimah bintu Anwar Al-Jawiy Al-Indunisiy(Hafidzahallah)
Dzul-Hijjah 1436 H – Markiz As-Sunnah Kaliwungu, Banjarnegara, Indonesia
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

1. BERDOA SEBELUM MASUK KAMAR MANDI

Sebagaimana dalam hadits Anas Radhiallahu Anhu yang diriwayatkan oleh jama’ah:
أن رسول الله صلى الله عليه وسلم كان إذا دخل الكنيف، قال: اللهم إني أعوذبك من الخبث والخبائث
Yang artinya: Rasulullah Shallallaahu Alaihi Wasallam apabila hendak masuk kekamar mandi beliau berdoa:
اللهم إني أعوذبك من الخبث والخبائث
“Allaahumma innii auudzhubika minal khubutsi wal khabaaits”
“Yaa Allah aku berlindung kepadamu dari syaitan-syaitan laki-laki dan perempuan”
(HR. Jama’ah)

Comments

Popular Posts