DOA BERPERGIAN

Bacaan Doa Bepergian (Arab, Latin, dan Artinya) – Dalam sebuah perjalanan baik itu jauh ataupun dekat tentunya kita tidak ingin sesuatu yang tidak kita inginkan terjadi pada kita. Maka dari itu kita selaku umat islam diwajibkan untuk berdoa terlebih dahulu sebelum memulai perjalanan baik itu menggunakan kendaraan ataupun jalan kali supaya kita diberi keselamatan sampai ke tempat tujuan. dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan doa saat akan bepergian secara lengkap mulai dari bacaan arab, latin dan juga artinya supaya Anda juga bisa lebih mudah dalam memahaminya.
Doa merupakan sebuah sarana paling utama untuk meminta perlindungan kepada Allah SWT dan mendekatkan diri kepadanya. Dengan berdoa dan meminta kepada Allah SWT mudah mudahan kita selalu diberi keselamatan dan perlindungan dalam sebuah perjalanan yang akan kita tempuh. Berikut ini adalah daftar doa yang harus kita baca saat hendak bepergian:

Doa Bepergian Arab, Latin dan Artinya

Disini ada 4 doa yang berbeda yang bisa Anda hafalkan mulai dari doa keluar rumah, doa naik kendaraan (darat, laut & udara) dan juga doa sampai tempat tujuan. berikut ini daftarnya:

Doa Keluar Rumah

Doa Keluar Rumah Arab
Bacaan Latin: BISMILLAAHI TAWAKKALTU ‘ALALLOOHI LAA HAWLAA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAAHI
ARTINYA: Dengan menyebut nama Allah aku bertawakal kepada Allah, tiada daya kekuatan melainkan dengan Allah.

Doa Naik Kendaraan Darat

Doa Naik Kendaraan Darat
Bacaan Latin: SUBHAANAL LADZII SAKHHORO LANAA HAADZAA WA MAA KUNNAA LAHUU MUQRINIINA WA INNAA ILAA ROBBINAA LAMUNGQOLIBUUNA.
ARTINYA: Maha suci Allah yang memudahkan ini (kendaraan) bagi kami dan tiada kami mempersekutukan bagi-Nya, dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami.

Doa Naik Kendaraan Laut

Doa Naik Kendaraan Laut
Bacaan Latin: BISMILLAAHI MAJRAHAA WA MURSAAHAA INNA ROBBII LAGHOFUURUR ROHIIM
ARTINYA: Dengan nama Allah yang menjalankan kendaraan ini berlayar dan berlabuh sesungguhnya Tuhanku Maha Pemaaf lagi Pengasih.

Doa Ketika Sudah Sampai Tempat Tujuan

Ketika kita sudah sampai ketempat tujuan dengan selamat tanpa ada halangan apapun pastinya kita sangat bersyukur dan senang. dan tentunya kita tidak boleh melupakan doa ketika sudah sampai tempat tujuan supaya kita diberi perlindungan ditempat tersebut. berikut doanya:
Doa Ketika Sudah Sampai Tempat Tujuan
Bacaan Latin: ALLAAHUMMA INNII AS ALUKA KHAIROHAA WAKHAIRO AHLIHAA WAKHAIRO MAA FIIHAA WA A’UUDZUBIKA MIN SYARRIHAA WA SYARRI AHLIHAA WA SYARRI MAA FIIHAA
ARTINYA: Ya Allah, saya mohon kepada-Mu kebaikan negeri ini dan kebaikan penduduknya serta kebaikan yang ada di dalamnya. Saya berlindung kepada-Mu dari kejahatan negeri ini dan kejahatan penduduuknya serta kejahatan yang ada di dalamnya.
Sampai disini dulu artikel doa bepergian kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua dan sampai ketemu lagi. Trimakasih

Comments

Popular Posts